Warganet Salut Lihat Pria Difabel Ini Tetap Gigih Kerja Angkat Piring di Kondangan

Baru-baru ini sebuah acara pernikahan berhasil mencuri perhatian warganet karena keberadaan seorang pekerja. Pasalnya panitia acara tersebut mempekerjakan seorang pria difabel.

Hal inilah yang terlihat pada sebuah video unggahan akun Instagram @underc0ver.id. Tampak tamu acara tersebut merekam seorang pria yang sibuk mondar-mandir sambil membereskan piring beka makan.


Namun yang menjadikannya sorotan adalah kondisi fisik bapak itu yang kurang sempurna. Meski begitu, ia dengan tekun bekerja membereskan piring-piring kotor yang baru dipakai para tamu.

"Jadi tadi aku lagi kondangan di temenku. Terus pas lagi makan, aku liat abah ini lagi ngambilin piring dengan fisiknya yang kurang baik," ujar @shintabellasbn selaku pemilik video, dikutip Suara.com pada Rabu (25/5/2022).

"Aku tanya sama temenku yang nikahan, abah ini tinggal di mana dan punya anak atau tidak? Dan ternyata temenku gak tau abah ini siapa, kayaknya sudah sepaket sama yang punya dekorasi, kalo abah ini ditugaskan untuk ngambilin piring," imbuhnya.

Fakta bahwa pemilik dekorasi lah yang telah mempekerjakan bapak itu, bagi perekam video, adalah sebuah nilai plus. "Belum tentu abah ini bisa bekerja atau diterima di tempat lain dengan fisiknya yang seperti ini," sambung pemilik video.

Creative/Video Editor: Ema Rohmawati/Dewi Yuliantini 

Sabtu, 28 Mei 2022 19:00 WIB

Author: Rinaldi Aban