Gelar Pesta Wastra, Ini Cara Swara Gembira Ajak Generasi Muda Lestarikan Kain Nusantara

Rabu, 29 Juni 2022 20:00 WIB

Author: Amanda Fatimah Yudhiaputri

Setelah tertunda karena masa pandemi, Swara Gembira berhasil menyajikan perhelatan akbar perdana di tahun 2022 dengan tajuk Pesta Wastra. Pesta Wastra adalah perayaan remaja pecinta wastra terbesar di Indonesia yang lahir atas tingginya antusiasme generasi muda untuk menggaungkan kampanye berkain dalam keseharian.

Acara ini bertempat di LUCY IN THE SKY SCBD dan berlangsung pada 10-16 Juni 2022. Terdapat empat kegiatan pokok pada Pesta Wastra kali ini, Pertama, adalah kolaborasi dengan Citra bersama Tara Basro, Eva Celia, Rachel Amanda, dan Arawinda Kirana dalam menciptakan karya wastra.

Acara kedua adalah “Pasar Wastra”, dimana ratusan kain dari Sabang hingga Merauke yang telah dikurasi Swara Gembira, dijual kepada publik dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk memeriahkan Pesta Wastra, acara ketiga bertajuk “Panggung Gembira”, yang mementaskan para musisi muda ibukota yang memainkan lagu-lagu terbaik Indonesia dengan iringan tarian kolosal ciptaan Swara Gembira.

Acara terakhir yang tak kalah penting, adalah lokakarya wastra yang berlangsung dari tanggal 13-16 Juni. Beragam tema unik setiap harinya akan menjadi kelas interaktif pertama di Indonesia yang mampu menyelami cakrawala seni draperi nusantara yang ramah bagi generasi muda.

Ingin tahu seperti apa meriahnya perhelatan Pesta Wastra? selengkapnya dalam video di atas! 

Creative/Videografer/Video Editor: Amanda FY/ Amellia Fajriani/ Adit Rianto/ Heriyanto