Anies Baswedan Ungkap Alasan Pilih Kata Hajatan dalam Perayaan Ulang Tahun Jakarta ke 495

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencanangkan perayaan HUT ke-495 DKI di Pulau Bidadari, Kabupaten Kepulauan Seribu, Selasa (24/5/2022).

"Tahun ini, kami ingin memberi pesan tentang keberadaan Kepulauan Seribu sebagai bagian dari Jakarta yang kaya akan potensi pariwisata," kata Anies.

Menurut dia, dipilihnya kawasan Kepulauan Seribu sebagai pencanangan HUT DKI untuk memberi pesan bahwa Jakarta terdiri dari daratan dan pulau.

DKI Jakarta, kata dia, memiliki potensi di sektor pariwisata dan wilayah kepulauan yang masih dapat dikembangkan secara khusus menjadi pariwisata kelas global, dengan membawa konsep bekerja sambil berwisata (digital nomad) khususnya bagi pekerja digital secara daring.

Pemprov DKI Jakarta memulai rangkaian HUT ke-495 DKI pada Selasa ini dari Pulau Bidadari hingga satu bulan atau pada malam puncak Sabtu (25/6).

Anies menambahkan mulai tahun ini, seluruh rangkaian kegiatan HUT Kota Jakarta akan menggunakan branding "Jakarta Hajatan", kemudian diikuti dengan usia kota Jakarta.

Kata Hajatan, lanjut dia, memiliki makna selebrasi yang dekat dengan nuansa kehidupan masyarakat Indonesia seperti resepsi atau selamatan atas sebuah pencapaian. Selengkapnya dalam video. 

 

Creative/Video Editor: Amel/Heriyanto

Rabu, 25 Mei 2022 17:45 WIB

Author: Anistya Yustika