Kapolda Fadil Imran Ogah jadi Pj Gubernur DKI: : Saya Tak Minat, Catat Itu!

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menegaskan tak berminat menjadi Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta. Dia mengklaim masih ingin fokus menyelesaikan permasalahan yang ada di Jakarta.

"Saya tidak berminat, catat itu. Masih banyak PR yang harus saya selesaikan untuk menjaga Jakarta," kata Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (24/5/2022).

Di sisi lain, Fadil menegaskan juga jika dirinya masih ingin membantu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mewujudkan Polri yang Presisi. 

"Dan saya masih ingin membantu Kapolri untuk mewujudkan Polri yang Presisi, Polri yang lebih baik. Terima kasih," tegasnya. 

Anggota DPRD DKI Jakarta dari fraksi Partai Gerindra, M Taufik sebelumnya menyebut Fadil sebagai sosok yang berpeluang menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta. Meski keputusan tersebut sepenuhnya berada ditangan Presiden Joko Widodo alias Jokowi. 

"Saya kira selama memenuhi persyaratan itu, kan Presiden yang menilai," kata Taufik kepada wartawan, Kamis (19/5/2022) lalu.

Selain Taufik, anggota DPRD DKI Jakarta dari fraksi Partai Solidaritas Indonesia atau PSI, William Aditya juga memiliki penilaian yang sama. Dia bahkan menilai Fadil dapat menjadi pilihan alternatif dari tiga kandidat Pt Gubernur DKI Jakarta yang sudah ada, yakni Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono; Sekda DKI Jakarta, Marullah Matali; dan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Juri Ardiantoro.

Video Editor: Yulita Futty Hapsari 

Selasa, 24 Mei 2022 13:00 WIB

Author: Rinaldi Aban | Muhammad Yasir