Pidato Jokowi di Rakernas Projo, Masinton Sebut Bisa Jadi Diartikan 3 Periode

Politikus PDIP Masinton Pasaribu menyebut pernyataan Presiden Joko Widodo atau Jokowi terkait dukungan Capres 2024 dalam Rakernas Projo tidak serta merta mengarah pada nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Masinton menyebut presiden kader PDIP itu bisa diartikan multitafsir, bisa berarti Jokowi mendukung Ganjar atau mendukung pejabat lain yang hadir di situ, seperti Moeldoko atau anggota Wantimpres, Sidarto Danusubroto, bahkan pula bisa berarti perpanjangan masa jabatan presiden 3 periode.


"Kalau saya memaknai, yang ada di situ kan ada pak Wantimpres, ada pak Moeldoko, ada pak Ganjar, dan ada pak Jokowi. Ya saya enggak tahu mau dukung siapa. Terus ada teriakan 3 periode. Ya enggak tahu, apakah dukung 3 periode atau apa?" kata Masinton saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (23/5/2022).

Meski begitu, Masinton menegaskan partainya tetap solid bahwa keputusan pencalonan Calon Presiden harus ditentukan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Kalau kami keputusan partai itu ada di Bu Ketum. Ya acuan kami itu. Kalau ada kemarin itu kan bukan forum parpol. Itu forum Ormas Projo," ucapnya.

Masinton menyebut pembahasan strategi Pemilu 2024 baru akan dibahas PDIP pada rapat kerja nasional (Rakernas) kedua pada 10-13 Juni 2022 mendatang.

"Itu kan enggak mau campurilah urusan ormas lain (Projo), yang jelas kalau PDIP forumnya nanti bulan 6 mau ada rakernas," tutur Masinton.

Video Editor: Rahadyan Adi 

Senin, 23 Mei 2022 19:45 WIB

Author: Rinaldi Aban | Stephanus Aranditio