Dul Jaelani Perlihatkan Jati Diri Lewat Band Qodir

Dul Jaelani resmi mengenalkan proyek terbarunya di panggung musik Tanah Air bersama band Qodir.

Menurut putra bungsu Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini, Qodir merupakan band lamanya yang dulu bernama Backdoor. Band tersebut menepi dari panggung hiburan pada 2016.

"Terus mulai rekaman lagi di 2021," ujar Dul Jaelani dalam sesi jumpa pers di kawasan SCBD, Jakarta, Senin (16/5/2022).

Bersamaan dengan pengenalan band Qodir, Dul Jaelani juga mengumumkan album perdana mereka bertajuk Seribu Bulan. Kata lelaki 21 tahun ini, jati dirinya sebagai penikmat musik rock benar-benar tertuang dalam proyek bersama Qodir.

Terkait pemilihan nama Seribu Bulan, Dul Jaelani mengaku terinspirasi dari berbagai jenis warna musik yang ada dalam album perdana Qodir. Diantaranya seperti grunge, psychedelic dan alternative rock.

"Islami banget juga kan jadinya, terus menurut kami nyambung sama musik-musik kami. Kebetulan di album ini temanya juga banyak, jadi kami sepakat Seribu Bulan saja," ujar kekasih Tissa Biani ini.

Terasa makin spesial bagi Dul Jaelani karena dirinya ditemani sang ibu Maia Estianty yang hadir meramaikan peluncuran band Qodir dan albumnya.

Kepada putranya, Maia Estianty menaruh harapan besar agar kelak bisa mengikuti jejak Ahmad Dhani sebagai musisi besar Tanah Air.

 

Video Editor: Yulita Futty

Selasa, 17 Mei 2022 13:18 WIB

Author: Rinaldi Aban | Adiyoga Priyambodo