Perumahan Sulambayang Depok Disatroni Maling, Burung Murai hingga Sepeda Gunung Raib

Rumah kosong yang statusnya masih milik developer di perumahan Sulambayang View, Cilodong, Depok, Jawa Barat dimanfaatkan kawanan maling pada Selasa (10/5/2022) dini hari.

Kawanan Maling tersebut menggasak burung murai hingga sepeda gunung milik warga di empat rumah (sebelumnya ditulis 3) sekitar pukul 3.30 WIB hingga 4.00 WIB.

Salah satu warga yang juga menjadi korban Bowo mengatakan maling tersebut masuk ke perumahan warga dengan cara manjat tembok belakang yang lokasinya bersebelahan dengan rumah kosong milik developer.

Rumah tersebut kekinian belum diurus oleh developer Jari Propertindo karena mengalami retak hingga kerusakan parah.

"Malingnya setelah ambil burung dan sepeda gunung masuk ke rumah kosong milik developer," ujar Bowo, Minggu (15/5/2022).

Rumah kosong tersebut saat dicek pintunya terbuka tidak terkunci pada bagian depan dan belakang, termasuk dua pintu kamar dan jendela diablak begitu saja.

Kawanan maling tersebut kemudian membuka pintu 5 sangkar, dan mengambil burungnya dan diduga langsung memasukannya ke dalam tas hitam yang sudah dibawa salah satu pelaku.

"Pas warga cek hanya tinggal sangkar burung yang dibuang pelaku di halaman belakang/ bagian dapur rumah tak terusus milik developer," katanya.

Video Editor: Galih Fajar

Senin, 16 Mei 2022 10:00 WIB

Author: Rinaldi Aban