Pentingnya Bayar Zakat, Lima Pengurus BAZNAS Kabupaten Majene Dilantik

Pada hari Senin, 7 Maret 2022 lalu, Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele, resmi melantik lima pengurus pimpinan harian Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kabupaten Majene periode 2022-2027. Momen pelantikan itu dirangkaikan di ruang pola kantor Bupati Majene, kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar).

Adapun nama-nama pengurus BAZNAS Kabupaten Majene yang dilantik itu, di antaranya Drs. H. A Majid Jalaluddin, M.H, Drs. H. Hasri Hanafi, M.Pd, Idham S.Sos, Drs. Isra Muh. Yusuf, dan Drs. H Mansur, S.M.Pd.I.

Pada kesempatan itu, Bupati Majene membacakan sumpah jabatan kepada pengurus BAZNAS yang terpilih. Harapannya ia tetap mampu bersinergi dengan pemerintah dan profesional dalam menjalankan tupoksi BAZNAS secara utuh.

Andi Achmad Syukri Tammalele, menyampaikan bahwa keberadaan BAZNAS sebagai lembaga pemerintah non struktural di bawah naungan Kementerian Agama, merupakan instrumen meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat yang dikeluarkan masyarakat khususnya umat islam, serta meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat sekaligus penanggulangan kemiskinan di negara kita di negara kita, khususnya kabupaten Majene.

"Kehadiran BAZNAS merupakan salah satu instrumen dalam menumbuhkan dan meningkatkan prekonomian. Serta membantu beban pemerintah dalam menangani masalah sosial yang juga secara tidak langsung membantu APBN dan APBD," ujar Andi Achmad Syukri Tammalele.

Lanjut Bupati Majene, mengatakan bahwa pentingnya pengelolaan zakat dan manfaatnya bagi masyarakat. Bahkan, ia menghimbau agar zakat, infaq, shadaqoh untuk disalurkan melalui BAZNAS. Ia juga meneginstruksikan agar seluruh pimpinan perangkat daerah dan BUMD wilayah kabupaten Majene menyalurkan zakatnya di BAZNAS Majene.

"Saya instruksikan kepada seluruh pimpinan perangkat daerah dan BUMD di Majene untuk menyalurkan zakatnya di BAZNAS Majene," ucapnya.

Di akhir sambutannya, ia meminta kepada pimpinan BAZNAS untuk segera melakukan sosialisasi mengenai zakat kepada seluruh pegawai/karyawan di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Majene, serta memfasilitasi pegawai dan karyawan untuk membayar zakat.

Momen terakhir dilakukan foto bersama dan melakukan rapat bersama terkait program dan langkah BAZNAS yang akan dilakukan ke depan. 

Selasa, 15 Maret 2022 8:20 WIB

Author: Budi Prathama