Soal Kasus Mafia Minyak Goreng, Wapres Maruf Amin: Semoga Harga Minyak Goreng Bisa Kembali Normal

Wakil Presiden Maruf Amin merespon soal terbongkarnya praktik mafia yang membuat harga minyak goreng dalam negeri mahal. Ia berharap pengusutan kasus tersebut bisa menyebabkan harga minyak goreng kembali turun.

Maruf mengatakan bahwa bukan hanya proses hukum yang dilakukan oleh lembaga negara. Tetapi juga pengawasan di lapangan perlu dilakukan supaya harga minyak goreng terutama untuk curah bisa berangsur normal.


"Kita harap dengan tindakan pemerintah, pengawasan dan operasi pasar, kita harap nanti minyak akan kembali normal seperti sedia kala," kata Maruf saat meresmikan Fasilitas Riset Pangan di Pusat Riset Teknologi dan Proses Pangan, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta, Jumat (22/4/2022).

Senada dengan Presiden Jokowi, Maruf juga meminta supaya Kejaksaan Agung bisa mengusut kasus praktik mafia minyak goreng tersebut hingga tuntas. Sebabnya pemerintah sudah melakukan upaya supaya minyak goreng tidak langka, namun tetap ada pihak yang tidak bertanggung jawab dengan melakukan ekspor minyak goreng.

"Yang mestinya di dala. negeri di ekspor ilegal. Saya kira presiden sudah tegas, usut tuntas itu," tuturnya.

 

Video Editor:  Praba 

Sabtu, 23 April 2022 16:00 WIB

Author: Rinaldi Aban | Ria Rizki Nirmala Sari