Wapres Maruf Amin Belum Tentukan Salat Idul Fitri Di Mana

Minggu, 24 April 2022 14:18 WIB

Author: Rinaldi Aban | Ria Rizki Nirmala Sari

Wakil Presiden Ma'ruf Amin belum bisa memberi tahu di mana dirinya akan melaksanakan salat Idul Fitri 2022 pada Senin (2/4/2022). Namun Ma'ruf memperkirakan akan melangsungkan salat Ied di Jakarta.

Hal tersebut disampaikannya dalam sesi tanya jawab seusai meresmikan Fasilitas Riset Pangan di Pusat Riset Teknologi dan Proses Pangan (PRTPP) BRIN sebagai laboratorium rujukan halal.

Ma'ruf nampaknya belum memutuskan lokasi yang dipilihnya untuk menjalankan salat Idul fitri. Sebab, seperti yang sudah dilakukan sebelumnya, ia memilih untuk salat Idul fitri di kediaman dinasnya apabila kasus Covid-19 belum melandai.

"Mungkin di Jakarta, biasanya kalau belum normal betul di kediaman, nah kita lihat nanti," kata Ma'ruf.

Sementara itu, Ma'ruf kembali menyampaikan kalau pemerintah memperbolehkan masyarakat untuk kembali melaksanakan salat Idul fitri secara berjemaah di masjid. Kendati kebijakannya sudah dilonggarkan, ia tetap mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Salat id boleh dilakukan di mana-mana dan bahkan salat tarawih juga sudah mulai di mana-mana tapi jangan lupa protokol kesehatannya, maskernya terutama."

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan kebijakan kelonggaran yang dikeluarkan pemerintah bagi masyarakat khusus di bulan Ramadan dan hari raya Idul fitri.

 

Video Editor:  Praba Mustika